Sunday, June 19, 2011

Manfaat Self Hipnosis atau Hipnotis Diri

Konsep hipnosis bukanlah sesuatu yang baru. Nah, self hypnosis bukanlah sebuah mitos. Secara umum self hypnosis didefinisikan sebagai keadaan pikiran yang memiliki konsentrasi maksimum dan juga siap untuk membuat improvisasi atau perubahan. Self-hypnosis dapat digunakan untuk membawa perubahan yang diinginkan dalam kehidupan sebagian besar orang Orang tertentu mungkin melakukan self-hypnosis untuk memodifikasi atau mengubah kepribadian seperti mengatasi rasa malu atau menghentikan kebiasaan buruk. Self hypnosis tidak hanya membantu meningkatkan output dari individu tetapi juga membantu merelaksasi pikiran anda dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Pada sadarnya, Pikiran kita memiliki dua komponen dasar, yang pertama adalah pikiran sadar dan yang kedua adalah pikiran bawah sadar. Nah, self hypnosis ini, adalah memasukin pikiran bawah sadar kita untuk membenahi pikiran sadar kita agar dapat mengubah perilaku atau tingkah laku kita menjadi lebih baik atau lebih positif. Namun, untuk melakukan proses hipnosis diri Anda perlu tahu bagaimana cara kerjanya agar dapat memperoleh hasil yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Untuk melakukan hipnosis diri, Anda perlu dalam keadaan rileks dan nyaman, tidak dalam keadaan sedang banyak pikiran. Anda dapat duduk diam di kamar sendiri dan dalam suasana sunyi. Setelah Anda merasa rileks, Anda siap untuk self hypnosis. Setelah itu, yakinkan pikiran dan tubuh Anda percaya pada apa yang Anda katakan. Ketika Anda percaya pada apa yang Anda katakan, anda telah berhasil melakukan self hypnosis. Ketika Anda telah memulai proses hipnosis diri secara bertahap, Anda juga harus mengakhiri proses self hypnosis secara bertahap dan keluar dari proses ini dengan cara yang nyaman pula. Setelah Anda keluar dari proses ini, Anda siap untuk membuka mata Anda dan selesai. Mudah bukan? Banyak orang telah menerima hasil yang sangat baik dari hipnosis diri dan Anda juga dapat mencobanya.

Ketika Anda merencanakan untuk melakukan proses self hypnosis, Anda harus memahami prosesnya dengan baik. Untuk itu, Anda dapat mengambil referensi dari setiap ahli atau Anda juga dapat membaca buku-buku tentang self hypnosis. Internet juga memiliki beberapa penelitian dan buku-buku tentang self hypnosis. Self-hypnosis memberikan kepada Anda kemampuan untuk mengarahkan kebiasaan dan perilaku. Nah, tak ada salahnya mencoba bukan?

Article Source: http://EzineArticles.com/6348801
Nathan C Jones

No comments:

Post a Comment