Tuesday, October 11, 2011

Tips Memiliki Rambut Sehat



Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Sehingga tidaklah heran mengapa, rambut sangat dirawat. Wanita sering mengubah gaya rambut mereka untuk mengubah suasana hati mereka. Terkadang rambut juga dapat mengatakan suasana hati seseorang. Anda dapat melihat jika sedang berjalan-jalan kemudian bertemu dengan wanita yang berambut rapi, pakaian menarik, Anda tentu dapat menebak bagaimana suasana hatinya. Kemudian bertemu dengan seorang wanita yang rambutnya tidak teratur pasti Anda dapat menebak bahwa wanita tersebut sedang tidak dalam mood yang baik. gaya rambut baru tidak akan hanya mengubah penampilan seseorang tapi bagaimana perasaan mereka tentang diri mereka sendiri.

Merubah gaya rambut tentunya sah-sah saja. Namun ada hal-hal yang harus Anda perhatikan. Gaya rambut Anda tentunya harus sesuai dengan kepribadian Anda. Harus disesuaikan juga dengan bentuk tubuh Anda. Misalnya, orang yang memiliki bentuk wajah lonjong, sebaiknya memiliki gaya rambut pendek (diatas bahu) sehingga wajah tidak nampak lebih panjang atau sebaliknya.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kesehatan rambut Anda. dasar gaya rambut yang baik adalah kulit kepala sehat. Siapapun yang ingin untuk mengubah gaya rambut mereka harus mulai dengan perawatan dasar kulit kepala mereka.

Salah satu cara untuk menjaga kulit kepala Anda untuk tetap sehat adalah dengan sering menyikat rambut Anda. menyikat rambut (meskipun tidak persis seratus kali), akan memiliki efek yang baik pada kulit kepala Anda. Hal ini dianjurkan untuk memijat kulit kepala untuk merangsang folikel rambut.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan bagaimana cara memanjangkan rambut dan tetap sehat. Tips berikut ini mungkin dapat Anda ikuti. coba gunakan shampo ringan (jangan terlalu banyak mengandung bahas-bahan kimia) dan hindari terlalu banyak mencuci rambut Anda, karena hal ini akan merusak minyak alami yang berada di kulit kepala Anda. Menyikat rambut dan memijat kulit kepala secara teratur akan membantu meningkatkanpertumbuhan rambut.

jenis rambut berminyak sangat mudah untuk menjadi lemas dan kusam. Rambut berminyak mudah berketombe. Mereka yang memiliki jenis rambut berminyak sebaiknya menggunakan sampo pembersihan dan menghindari pengkondisian shampoo. Ada pula yang mengatakan untuk mengoles minyak panas untuk menghilangkan ketombe, namun hal ini tidak akan membantu memecahkan masalah. Para ahli menyarankan menggunakan shampoo anti ketombe. Namun ada pula yang mengatakan untuk pantai dan mencuci rambut Anda dengan air asin untuk mencegah ketombe. Hmm baru ya, boleh dicoba, mungkin dapat membantu. Tidak ada salahnya mencoba bukan?
rambut berketombe

Apapun jenis rambut yang Anda miliki, atau apa jenis masalah rambut yang Anda alami, selalu ada pengobatan yang sesuai. Jadi merawat rambut sangatlah penting untuk menggambarkan bagaimana kepribadian atau perasaan Anda sesungguhnya. Dengan begitu penampilan Anda juga akan lebih menarik dan kecantikan tetap mejadi milik Anda.
Selamat mencoba.

Source: Source: http://freearticles.com

No comments:

Post a Comment