Monday, July 18, 2011

Tips Merawat Kuku Agar Tetap Sehat


Setiap orang umumnya suka dengan kebersihan, apalagi jika itu menyangkut kebersihan tubuhnya. Kuku adalah salah satu anggota tubuh kita yang harus kita rawat, agar tetap bersih dan sehat. Ternyata untuk memiliki kuku yang sehat, tidaklah cukup jika kita hanya memotongnya setiap minggu. Ada hal-hal lain yang perlu kita perhatikan untuk memiliki kuku yang sehat. Salah satunya dengan makanan yang kita konsumsi.

Tahukah anda bahwa ada makanan-makanan penting yang harus kita konsumsi agar memiliki kuku yang sehat? Jika kuku Anda mudah rapuh dan kering , Anda harus banyak mengkonsumsi vitamin A seperti aprikot, brokoli, wortel dan keju dan makan yang mengandung kalsium misalnya susu, keju yoghurt, dan almond.


JUICE WORTEL

Jangan lupa juga untuk sering menggosok sedikit petroleum jelly ke dalam kutikula serta kulit di sekitarnya kuku Anda. Minum banyak air dan jus buah segar, juga sangat disarankan. Selain baik untuk kesehatan tubuh kita, air dan buah juga membuat kuku tampak lebih bercahaya atau berwarna (kulit sekitar kuku tidak pucat). Jus wortel kaya kalsium dan fosfor dan membantu memperkuat kuku Anda. Jika Anda ingin menjaga agar kuku Anda kuat dan mengkilap, resor untuk buffing kuku. Ini menambah pasokan darah ke kuku, pada gilirannya merangsang pertumbuhan.

Selain dengan konsumsi makanan bergizianda juga dapat melakukan perawatan antara lain:
- melakukan manikur untuk mencegah chip dan retak

Hal yang harus anda hindari adalah jangan terlalu sering menggunakan kuku-kuku remover aseton-based atau berbasis formaldehida. Jangan terlalu sering menggunakan kuku palsu.

Selamat mencoba, kuku yang sehat dapat membuat penampilan kita menjadi menarik lhooo :D

No comments:

Post a Comment