Friday, July 22, 2011

Cara Mengatasi Jerawat dengan Mudah


Jerawat memang bukanlah hal yang menyenangkan, karena dapat merusak penampilan kita. Namun jerawat tentu saja harus diatasi dengan cara yang benar. Mengatasi dengan cara yang tidak benar dapat meyebabkan infeksi, atau bahkan akan menjadi tambah parah. Jika jerawat muncul di wajah anda, janganlah panik atau dipencet-pencet. Anda dapat meyingkirkan jerawat dengan cara:

- Protein: Gunakan telur untuk oleskan pada jerawat. Biarkan sekitar 20 sampai 25 menit. Telur dapat membantu mengeringkan jerawat.


- Pasta gigi: mungkin hal ini baru bagi anda, tapi tak ada salahnya jika dicoba. Oleskan sedikit pasta gigi pada jerawat dan biarkan selama sekitar 30 menit pada kulit. Ini akan membantu mengeringkan jerawat. Namun, pasta gigi gel mungkin tidak hasil yang sama, sehingga tidak dianjurkan.

- Jus lemon: Potong lemon dan diperas. Cuci wajah Anda hingg bersih. Oleskan jus pada jerawat sebelum Anda pergi tidur.

- Kayu manis dan madu: Cuci wajah Anda, gunakan kayu manis dan madu pasta, taruh di daerah yang terkena jerawat. biarkan semalam, Pastikan Anda membersihkan wajah Anda dengan benar, jika tidak, anda mungkin berakhir menyakiti kulit Anda.

- Es batu: letakan es pada wajah selama 30 menit dan selama 1 menit pada jerawat, ini akan membantu dalam mengurangi pembengkakan atau kemerahan dan juga terkait dengan pengurangan rasa sakit dan peradangan jerawat.

Jika kulit anda musah sekali berjerawat, ada beberapa langkah yang harus anda perhatikan, alias ada perawatan ekstra:

- rambut dan tangan kita, bisa menjadi salah satu penyebabnya. Tangan yang kotor, sering disentuhkan pada wajah, atau mungkin poni rambut yang suka menutupi wajah kita. Usahakan agar pada saat menyentuh wajah, tangan kita steril alias sudah dicuci. Jepit poni atau ikat rambut agar jangan menutupi wajah kita.

- Pada saat menggunakan makeup, pastikan makeup yang kita gunakan tidak mengandung minyak atau oil. Minyak dapat menutup pori-pori.

- Cuci wajah dengan teratur. Usahakan agar wajah tidak mudah berkeringat. Keringat mengandung bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

- Ganti sarung bantal dan sprei secara teratur, mungkin seminggu sekali, karena sarung bantal dan sprei menumpuk kotoran jika dibiarkan terlalu lama. kotoran ini berbahaya bagi kesehatan kulit Anda.

- Gunakan produk anti jerawat yang sudah diciptakan khusus untuk kulit berjerawat.

tree tea oil

Mungkin anda juga ingin tau factor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan kulit anda berjerawat:

1. Sebuah diet yang buruk. Diet yang tidak sesuai anjuran dokter, atau anda hanya asal saja.
2. Tingginya konsumsi produk susu dan minuman. Ini merangsang tubuh Anda untuk menghasilkan jumlah hormon yang lebih tinggi dari yang seharusnya.
3. Fluktuasi hormonal.
4. Stres berat dan ekstrim, apa yang dibiarkan dan tidak terkontrol.
5. Pembersih wajah yang keras yang terlalu mengiritasi kulit menjadi kering.

Anda dapat mengikuti tips ini untuk mencegah timbulnya jerawat:
• Minum lebih banyak air



• Makan sehat, seimbang dan bergizi.
• Makanlah lebih banyak buah dan sayuran. Ini mengandung jumlah tinggi nutrisi yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, kualitas dan kesehatan kulit dapat, dan menyeimbangkan kadar hormon tubuh Anda.
• Gunakan tree tea oil. tree tea oil adalah obat alami terbaik untuk jerawat. Ini adalah aman, dan efektif.

Nah, selamat mencoba. Semoga tips-tips diatas berguna untuk mencegah jerawat agar terhindar dari penampilan yang tidak menyenangkan.

Source : http://EzineArticles.com

No comments:

Post a Comment