Monday, July 4, 2011

Manfaat Green Tea bagi Kesehatan dan Kecantikan



Apakah ada makanan atau minuman lain yang dilaporkan memiliki manfaat kesehatan sebanyak teh hijau? Hari ini, penelitian ilmiah baik di Asia dan benua eropa memberikan bukti manfaat minum teh hijau bagi kesehatan tubuh kita. Penelitian dari Universitas Purdue baru-baru ini menyimpulkan bahwa senyawa dalam teh hijau dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Selain Kanker, teh hijau atau green tea juga dapat mencegah:
• kadar kolesterol tinggi
• penyakit kardiovaskular


Apa yang membuat teh hijau begitu istimewa?

Apa yang membuat teh hijau berbeda dari teh lainnya yang juga berasal dari cina? The Hijau, oolong, dan teh hitam semuanya berasal dari daun tanaman Camellia sinensis. Apa yang membuat teh hijau berbeda adalah cara diproses. Daun teh hijau dikukus, untuk mencegah senyawa EGCG dari yang teroksidasi.

Bukti baru yang muncul bahwa teh hijau bahkan dapat membantu diet. Teh hijau bahkan dapat membantu mencegah kerusakan gigi!
contohnya: majalah Kesehatan mengutip bahwa ada laporan yang menyatakan bahwa pria Jepang yang minum sepuluh cangkir teh hijau per hari tinggal bebas kanker selama tiga tahun lebih lama daripada pria yang minum kurang dari tiga cangkir sehari (ada sekitar 240-320 mg polifenol dalam tiga cangkir teh hijau).

Bagaimana menyajikan Secangkir Teh Hijau
Memproduksi cangkir teh hijau sempurna adalah proses rumit. Gunakan satu kantong teh, atau 2 - 4 gram teh, per cangkir. (Satu atau dua sendok teh, tergantung pada berbagai teh hijau Anda menyeduh.)
Jika menggunakan kantong teh, keluarkan teh tersebut dari tasnya.



Selain untuk dikonsumsi dengan diminum, green tea juga bermanfaat bagi kecantikan kulit kita. Misalnya untuk :
• Jerawat
• Mature Kulit
• Iritasi kulit


Bagi mereka yang ber jerawat, teh hijau memiliki bahan-bahan antibakteri yang kuat yang melawan bakteri jerawat.Sama seperti jerawat green tea juga telah terbukti dapat berperan sebagai anti-penuaan. Green tea mengandung antioksidan yang besar, dan dapat menangkal radikal bebas seperti kerusakan akibat sinar matahari dan polusi. Antioksidan ini telah sering disebut sebagai "peremajaan sel" yang melindungi dan menyembuhkan kulit.

manfaat lain dari green tea sebagai berikut:
• mengencangkan dan melembutkan kulit
• Hyper-pigmentasi dan bintik-bintik usia peningkatan
• Kurang garis dan keriput
• Mengurangi ukuran pori-pori
• Kulit hidrasi (berminyak)

Krim cenderung menawarkan sifat hydrating lebih untuk kulit orang dewasa (30 tahun ke atas), sementara serum adalah pilihan yang baik untuk kulit berminyak.



By Steven Stern

Source: http://chinesefood.about.com/library/weekly/aa011400b.htm

No comments:

Post a Comment