Thursday, August 4, 2011

Mudahnya memiliki gaya hidup sehat

Apa yang ada dibenak anda jika anda mendengar kata-kata hidup sehat? Anda mendengar banyak tentang gaya hidup sehat, tapi tahukah apa artinya? Secara umum, orang yang memiliki gaya hidup sehat adalah orang yang tidak merokok, bobot tubuh sesuai, makan sehat dan berolahraga. Kedengarannya sederhana, bukan?namun, sudahkah anda melakukannya? Trik untuk hidup sehat adalah dengan melakukan perubahan kecil di dalam hidup kita. misalnya, menambahkan buah pada sereal yang Anda makan tiap hari, meminum air lebih dari 2 liter. ini hanya beberapa cara Anda dapat mulai hidup sehat tanpa melakukan perubahan drastis.


Salah satu masalah kenapa hidup kita kurang sehat adalah karena kurangnya aktivitas yang kita lakukan. Padahal untuk melakukan sangatlah mudah. Yang anda butuhkan hanyalah beberapa gerakan seperti mengayun tangan, berjalan, berkebun, pekerjaan rumah tangga dan gerakan-gerakan kecil lainnya. dengan melakukan ini, Anda akan sehat.


Hanya dengan melakukan sedikit gerakan sederhana, Anda dapat:
• Mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes
• Meningkatkan stabilitas sendi
• Membantu mempertahankan fleksibilitas sebagai usia Anda
• Mencegah osteoporosis dan patah tulang
• Meningkatkan suasana hati dan mengurangi gejala kecemasan dan depresi
• Meningkatkan memori pada orang tua
• mengurangi stress


Jadi, dengan melakukan ini setiap hari anda dapat merasakan secara langsung, adanya perubahan yang lebih baik dalam hidup anda. bahkan jika Anda memilih untuk melakukan perubahan kecil dan penurunan berat badan yang lebih sederhana, Anda dapat melihat manfaatnya. Sebuah penelitian telah menemukan bahwa hanya penurunan berat badan 10% membantu pasien obesitas mengurangi tekanan darah, kolesterol dan umur panjang meningkat.

Nah mudah bukan untuk memiliki gaya hidup sehat?

No comments:

Post a Comment