Monday, January 16, 2012

Cara Memilih Masker Sesuai dengan Kulit Anda

Semua wanita pasti tahu gunanya masker yang dikenakan untuk merawat wajah. Masker berguna untuk membantu membuat wajah terlihat lebih segar dan kulit wajah sehat, sekaligus mengecilkan pori-pori wajah kita. Namun tidak semua wanita dapat mengenal masker mana yang cocok dengan jenis kulit wajahnya. Setiap wanita memiliki jenis kulit wajah yang berbeda. Untuk itu sangatlah penting untuk memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Pada kulit kering 
Masker yang baik adalah masker yang mengandung formula dengan kemampuan menahan kelembaban air pada kulit hyaluronic acid dan glycerin. Masker yang mengandung vitamin E dan minyak Zaitun juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah anda.

Masker untuk kulit kering


Pada kulit yang mulai terlihat garis-garis halus 
Biasanya dialami oleh wanita yang telah memasuki usia kepala tiga. Untuk jenis kulit ini masker yang cocok untuk digunakan adalah masker yang mengandung retinol glicolic acid atau pepida yang membantu mengurangi garis halus pada wajah. Catatan: tidak ada masker yang dapat menghilangkan kerut, zat-zat diatas hanya mampu menbuat kulit tampak lebih kenyal dan lebih mulus.

masker yang dapat mengurangi kerutan pada wajah


cocok untuk kulit berjerawat

Kulit berjerawat
Wajah yang suka berjerawat disebabkan oleh iritasi atau meradang. Jangan menggunakan masker yang mengandung efek inflamaori seperti salysilic acid. Masker yang mengandung benzoyl peroside plus sulfur untuk membunuh bakteri.



untuk kulit yang sensitif

Kulit sensitif
Bagi anda yang memiliki jenis kulit ini, jangan menggunakan produk kecantikan secara sembarangan. Untuk jenis ini,pilihlah masker yang mengandung aloe vera, chamomile, mentimun dan teh hijau. Zat-zat ini berguna untuk mengurangi kemerahan pada kulit dan peradaangan sementara. 


semoga info tersebut berguna bagi Anda, para wanita yang mendambakan kulit sehat dan tampil cantik.

No comments:

Post a Comment