Wednesday, January 25, 2012

Kesalahan Berdandan yang Sering Tidak Disadari

Mistake make up
Berdandan atau merias wajah adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh setiap wanita supaya memperoleh penampilan yang cantik dan indah. Namun terkadang banyak kesalahan yang tidak disadari para wanita saat merias wajahnya. Apa saja?

kesalahan dalam memilih warna alas bedak
seperti yang anda ketahui bahwa alas bedak, atau foundation, merupakan dasar dalam merias wajah, sehingga sangat penting jika alas bedak ini sesuai dengan warna dasar kulit. Sayangnya tak semua wanita dapat memilih alas bedak tepat sesuai warna kulitnya. kebanyakan wanita paling sering terlihat memilih alas bedak dengan warna terlalu muda. Akibatnya setelah selesai berdandan, kulit wajah terlihat seperti menggunakan topeng, sama sekali tidak alami.

Tak peduli jenis kulit
Kebanyakan wanita tidak mengenal jenis kulitnya sendiri, sehingga dalam memilih produk kecantikan tidak sesuai dengan jenis kulitnya. Bagi yang berkulit kering, hendaknya memilih kosmetika khusus kulit kering, begitu juga bagi Anda yang berkulit berminyak. Hal ini bertujuan agar kulit wajah terlihat lebih indah saat wajah selesai dirias.

Pemakaian lip liner
Lip liner adalah alat untuk menyempyrnakan bentuk bibir yang memiliki kekurangan. Mereka yang ingin bibirnya terlihat lebih berisi akan memakai lip liner di luar garis bibir yang sesungguhnya. Begitu pula sebaliknya.
Tetapi bila Anda belum mahir benar memakai lip liner, wajah Anda akan terlihat tidak alami. Tampilan Anda justru akan terllihat berlebihan. Lebih baik bermain-main dengan warna-warna lipstik. Ada warna lipstik yang akan memberi kesan bibir lebih tebal, begitu pula sebaliknya. Jadi pilihlah lipstick yang sesuai dengan bentuk bibir yang anda inginkan.

Bentuk alis
Membentuk alis sangatlah penting dalam merias wajah sebab merupakan hal yang utama dalam merias wajah. Mencukur alis bukan pilihan tepat dalam hal merias wajah. Namun membiarkannya tumbuh berantakan juga bukan pilihan yang baik. Bagi Anda yang tidak terlalu mahir memakai pensil alis, sebaiknya rapikan saja alis Anda dengan membuang bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitarnya tanpa harus mengubah bentuk.

Padu-padan eye shadow
Anda mungkin memiliki eye shadow dengan 48 palet warna. Namun bukan berarti Anda harus mencampur semua warna tersebut di kelopak mata sekaligus. Yang paling mudah, sesuaikan saja warna eye shadow dengan warna busana Anda. Namun jika ingin tampil lebih alami, warna pastel seperti peach, atau cokelat muda bisa jadi pilihan.

Salah memilih warna perona pipi
Perona pipi atau blush-on merupakan salah satu kosmetika wajib bagi wanita. Tapi awas jangan sampai pilih warna. Perona pipi dengan warna yang tidak sesuai akan membuat penampilan Anda telihat bagai badut. Apalagi jika dipakai terlalu berlebihan.


Source: yahoo

No comments:

Post a Comment