Thursday, May 19, 2011

Kiat Memakai Pelembap untuk Si Kulit Berminyak



Kulit berminyak sangat merepotkan, terutama bagi anda yang suka menggunakan make up, baru bermake up sebentar keluar rumah lalu luntur. Apalagi jika anda beraktifitas seharian, tentunya yang ini sangant mengganggu anda. Tentu agak tidak menyenangkan bukan? Kulit berminyak bukan berarti anda tidak memerlukan pelembab, kulit yang berminyak tetap membutuhkan kelembaban. Namun anda tidak perlu khawatir. Ada bebebrapa tips yang dapat anda ikuti agar kulit anda tetap cantik berseri.

1. sebelum membeli pelembab, perhatikan dahulu bahan-bahan yang terkandung dalam pelembab tersebut. Pilihla pelembab yang memang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Bahan-bahan yang aman untuk jenis kulit adalah water-based (berbahan dasar air), light (ringan), oil-free (bebas minyak), dan non-comedogenic (tak menyumbat pori-pori).

2. Cara menggunakannya adalah cuci wajah anda hingga bersih dari sisa-sisa kotoran lalu keringkan dengan handuk. Lalu gunakan pelembab pada wajah. Jika anda ingin menggunakan make up setelah itu, maka tunggulah hingga pelembab menyerap pada kulit, baru anda gunakan make upnya.

3. jangan terlalu sering cuci muka. Jika wajah anda sering mengkilap karena minyak, jangan terlalu sering dicuci, tetapi gunakanlah kertas minyak.

4. janganlah terlalu banyak menggunakan produk untuk dipakai pada wajah anda. Misalnya setelah pelembab lalu sunscreen lalu foundation lalu bedak. Hal ini hanya akan membuat wajah anda tampak berminyak. Akan lebih baik lagi jika Anda memakai produk pelembap yang mengandung sunscreen dan bisa dijadikan foundation juga.


Semoga tips ini bermanfaat untuk yang berkulit mengkilap alis berminyak.

No comments:

Post a Comment