Sunday, November 6, 2011

Cara creambath di Rumah

Rambut adalah bagian tubuh yang sangat berharga bagi wanita. Oleh sebab itu merawat rambut adalah hal yang wajib untuk setiap kaum hawa. Salah satu cara merawat rambut adalah dengan melakukan creambath secara rutin karena berguna untuk selalu memberikan kilau pada rambut, menutrisi rambut, menjaga kesehatan rambut, serta mencegah kerontokan. Berikut ini adalah tips cara creambath untuk dilakukan sendiri dirumah.

1. Langkah pertama, pilih krim creambath yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Sesuaikan krim creambath Anda sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. seperti krim ginseng untuk menjaga kekuatan rambut agar tidak rontok, kemiri untuk menjaga kemilau hitam rambut, lidah buaya untuk mempertebal sang mahkota, hingga alpukat dan seledri.

2. Cucilah rambut Anda dengan sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Sebaiknya lakukan hingga dua kali untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada rambut. Setelah itu, keringkan dengan handuk kering. rambut jangan terlalu keras digosok karena akan membuat rambut lebih mudah rontok.

3. Rapikan rambut dan bagi menjadi empat bagian, setelah itu beri krim di setiap bagian rambut dari pangkal hingga ujung rambut secara perlahan. Setelah semua diberi krim, lakukan pemijatan secara perlahan pada bagian kepala untuk memberikan rasa relaksasi pada kepala dan untuk melancarkan peredaran darah di kepala.

4. Gunakan handuk basah dan hangat sebagai ganti steamer. Bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 30 menit. Jika rambut Anda bertipe kering, cukup lakukan hal ini selama15 menit saja.


5. Setelah itu, bilas rambut dengan menggunakan air dingin, dan beri sampo yang berfungsi untuk menghilangkan krim creambath secara sempurna, dan bilas kembali dengan air hangat yang berguna untuk membuka pori-pori pada kulit kepala,

nah, mudahkan? Tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk merawat rambut Anda agar tetap sehat dan indah berkilau. Lakukan secara rutin agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Rambut indah kini dapat dimiliki oleh setiap wanita. Cara creambath di rumah ini dapat dilakukan siapa saja.

Source : Kompas

3 comments:

  1. Trims Artikelnya samngat membantu untuk menjaga kesehatan rambut wanita khususnya wanita muslomah...
    ngomong2 soal muslimah dimana ya tempat belanja kaos kaki muslimah yang berkualitas dan murah pastinya...

    ReplyDelete
  2. Creambath itu sebaiknya dilakukan di pagi hari apa disore hari ya...
    dan kalau untuk belanja kaos kaki wanita kerja yang cantik dan lucu-lucu dimana ya...
    mohon bagi infonya ya..

    ReplyDelete
  3. maksih ya ats artikelnya sangat bermanfaat tp sy mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki muslimah yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
    maaf ya kalau pertanyaannya tidak nyambung dengan artikel

    ReplyDelete