Friday, November 25, 2011

Proses Penuaan Dini


Setiap manusia pasti mengalami yang namanya proses penuaan. Namun terkadang proses ini terjadi terlalu cepat sebelum waktunya. Mengapa terjadi demikian?
Pada dasarnya, ada beberapa hal yang menyebabkan kita menua, atau terlihat lebih tua. Berikut beberapa penyebab penuaan:
salah satu cara merawat kulit pada bagian mata
1. Biologis.
Secara biologis ini tidak dapat anda hindari karena proses penuaan yang terjadi secara alami, seiring bertambahnya usia. Hgal ini terjadi karena kulit telah kehilangan kekenyalannya.
2. Ekspresi.
Seorang yang ekspresi akan lebih mudah mengalami kerutan pada wajahnya. Misalnya, orang yang kerap mengerutkan kening (entah karena silau atau sedang berpikir keras), akan membuat keningnya lebih cepat keriput dan Orang yang sering tertawa akan membuat lipatan tawa (smiling lines) atau lipatan sudut matanya makin jelas terlihat.
3. Kebiasaan tertentu.
Orang yang suka minum dengan sedotan, atau sering merokok, otot bibirnya akan cenderung tertarik ke depan. Selain itu, kebiasaan duduk yang kurang baik, seperti sering bersandar atau membungkuk, secara tidak langsung akan memengaruhi bentuk postur tubuh Anda kelak.
4. Gravitasi bumi.
gaya gravitasi membuat kulit wajah maupun anggota tubuh yang lain tertarik ke bawah. Daerah yang paling cepat terlihat adalah pipi, lipatan di bawah dagu, dan tentunya payudara.
5. Gaya hidup.
Bagi perokok atau peminum alkohol, racun dan radikal bebas yang terkandung dalam keduanya bisa menyerang sel-sel kulit, membuat kulit sedikit lambat untuk mengganti selnya yang mati. Ini membuat kulit cepat kering, keriput, dan kusam. 6. Olahraga
Kurang olahraga, dan diet (pola makan) yang kurang bagus juga akan membuat kita cepat tua.
Namun anda tidak perlu khawatir, kini teknologi dapat membantu anda untuk mempercantik kulit anda dengan cara memperlambat atau mengatasi berbagai gejala penuaan ini. Contohnya, prosedur Botox atau injeksi filler, yang berfungsi untuk mengurangi keriput dan garis-garis penuaan pada wajah, ataupun kerut.

source: yahoo

No comments:

Post a Comment